Tugas 2 (Metode Penelitian 2)

A. Metode Penelitian dan Metode Ilmiah 

1. Metode Sejarah 
  
   Metode sejarah adalah tahapan-tahapan yang dilakukan untuk merekontruksi kejadian-kejadian di masa lampau. Suatu metode diperlukan dalam penulisan kisah sejarah untuk mendapatkan tulisan yang sistematik dan objektif. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sejarah.

Judul : Perkembangan Kesenian Pencak Silat Bandring di Kota CILEGON BANTEN Tahun 1980-2002

2. Metode Deskriptif 
  
   Metode deskriptif dapat diartikan sebagai prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan keadaan subjek atau objek dalam penelitian dapat berupa orang, lembaga, masyarakat dan yang lainnya yang pada saat sekarang berdasarkan fakta-fakta yang tampak atau apa adanya.

Judul : Analisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Prestasi Kerja Pegawai Kantor Pelayanan Pajak Yogyakarta Satu

3. Metode Eksperimen

  Metode Eksperimen adalah pemberian kesempatan kepada anak didik perorangan atau kelompok, untuk dilatih melakukan suatu proses atau percobaan. Syaiful Bahri Djamarah, (2000).
   Penggunaan teknik ini mempunyai tujuan agar siswa mampu mencari dan menemukan sendiri berbagai jawaban atau persoalan-persoalan yang dihadapinya dengan mengadakan percobaan sendiri. Juga siswa dapat terlatih dalam cara berfikir yang ilmiah. Dengan eksperimn siswa menemukan bukti kebenaran dari teori sesuatu yang sedang dipelajarinya.

Judul : Pengaruh Penggunaan Flim sebagai Media Belajar Terhadap Pencapaian High Order Thingking Skil pada Mahasiswa UNAIR

Komentar

Postingan Populer